Tips Membuat Dapur Minimalis Rumah Type 36

Tips Membuat Dapur Minimalis Rumah Type 36
Tips Membuat Dapur Minimalis Rumah Type 36

Menerapkan tips membuat dapur minimalis rumah type 36 di tempat tinggal sendiri – Rumah type 36 yang berukuran minimalis tentunya dapat Anda tata sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Ruangan-ruangan dalam rumah bisa ditata secara maksimal dan efektif meski besarnya ruangan terbatas.

Dapur misalnya, bisa Anda desain sesuai dengan selera dan kenyamanan Anda meski spacenya terbatas. Lalu bagaimana cara mendesain dapur mungil Anda agar terlihat cantik? Untuk membuat desain dapur minimalis rumah type 36, ada baiknya Anda membaca beberapa tips di bawah ini.

Tips Membuat Dapur Minimalis

  • Untuk memaksimalkan desain dapur yang ukurannya tidak besar, Anda bisa menjadikan dapur dan ruang makan pada satu tata letak. Dengan kata lain, dapur dan ruang makan berada dalam satu ruangan yang sama. Anda bisa mendesain dapur dengan bentuk melingkar dan membuatnya menjadi meja makan keluarga layaknya kafe.
  • Menerapkan desain dapur terbuka, dalam artian dapat dilihat dari ruangan lain juga cocok untuk desain dapur minimalis rumah type 36. Dengan menatanya secara terbuka, jarak pandang seseorang akan lebih bebas ke ruangan ini, sehingga dapur terasa lebih luas
  • Akan tetapi jika Anda tetap menginginkan dapur yang tertutup, kaca bisa dipilih sebagai pembatas ruangan yang menggantikan tembok. Kaca yang tembus pandang pada dasarnya juga membawa pandangan ke arah yang lebih luas. Alhasil, dapur yang dipandang melalui dinding kaca pun membuatnya terlihat lebih luas.
  • Mendesain dapur dengan tata ruang vertikal. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memasang lemari kabinet sebagai tempat penyimpanan berbagai peralatan dapur. Rak dan keranjang juga bisa Anda pakai untuk menata perabotan agar terlihat rapi
  • Efek luas pada dapur juga bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kombinasi warna yang pas dan tidak terlalu banyak. Pewarnaan dinding dan lantai akan lebih baik jika tidak jauh dari warna furnitur yang dipasang di dapur. Warna terang lebih direkomendasikan karena tidak menciptakan efek yang sempit untuk menyesuaikan konsep ruangan yang minimalis.
  • Yang terakhir, tapi juga penting adalah mengatur pencahayaan dengan memperbanyak lampu yang disesuaikan dengan pemilihan warna dinding yang tepat.

Begitu mudahnya menyiasati tipe rumah dengan ukuran dapur yang terbatas. Dengan memaksimalkan ruangan dan menerapkan desain yang tepat tentunya akan menciptakan keindahan tersendiri di dapur mungil Anda. Tentunya dengan mengamati beberapa tips membuat dapur minimalis rumah type 36 di atas, Anda dapat membuat desain dapur minimalis rumah type 36 sendiri sesuai dengan yang Anda inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*